Ditpamobvit Polda Banten Laksanakan Sterilisasi Dan Pemeriksaan Metal Detector

Header Menu

Ditpamobvit Polda Banten Laksanakan Sterilisasi Dan Pemeriksaan Metal Detector

Selasa, 22 Oktober 2024

 

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana, Memimpin Sterilisasi Dan Pemeriksaan Metal Detector, Dalam Pengamanan Calon Gubernur Banten.

Serang - Ditpamobvit Polda Banten Laksanakan Sterilisasi dan pemeriksaan Metal Detector dalam pengamanan kampanye Calon Gubernur Banten dalam rangka Operasi Mantap Praja Tahun 2024 bertempat di Link Sewor, Kel. Banjarsari, Kec. Cipocok Jaya pada Senin (21/10).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana.

Langkah pengamanan dilakukan dengan menggunakan alat metal detector untuk memeriksa barang bawaan serta tubuh setiap peserta yang hadir. Prosedur ini diterapkan sebagai bagian dari upaya preventif Ditpamobvit Polda Banten dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung, terutama di lokasi-lokasi yang rawan dan berpotensi menjadi target gangguan keamanan.

Menurut Dirpamobvit Polda Banten penggunaan metal detector adalah bagian dari standar operasi keamanan yang diimplementasikan di wilayah hukum Polda Banten. “Pemeriksaan ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang masuk ke dalam area Kampanye. Kami ingin memastikan bahwa proses Pilkada ini berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Selanjutnya Dirpamobvit Polda Banten Menjelaskan Selain pemeriksaan menggunakan metal detector, personel Ditpamobvit Polda Banten juga bersiaga penuh di sekitar tempat kampanye untuk memantau situasi dan merespons cepat jika terjadi hal-hal yang mencurigakan. “Kami telah menempatkan personel di titik-titik strategis untuk memantau situasi secara keseluruhan. Kami tidak akan memberikan ruang bagi siapa pun yang mencoba mengganggu jalannya Pilkada ini,” jelasnya.

Operasi Mantap Praja 2024 ini merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2024, mulai dari pendaftaran calon hingga pelantikan kepala daerah terpilih. Polda Banten sendiri telah mengerahkan ratusan personel dari berbagai satuan untuk memastikan keamanan di berbagai lokasi penting di wilayah hukum Polda Banten.

Diakhir Dirpamobvit Polda Banten berharap Pilkada 2024 Berlangsung dengan aman. “Dengan adanya langkah-langkah pengamanan seperti ini, diharapkan seluruh rangkaian Pilkada 2024 di wilayah hukum Polda Banten dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan sukses tanpa adanya gangguan yang berarti. Polda Banten berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjaga situasi Kamtibmas selama pesta demokrasi berlangsung,” tutupnya (Bidhumas). (Tri/Red)